Mockup Desain poster

Mockup Desain poster
Produk Rosa Good Milk dan Dellimas Coffe

October 25, 2009

4 Tips Membuat partisi ruang

4 Tips Membuat partisi ruang
oleh : Rosa Zulfikhar

Partisi ruang adalah pembatas yang digunakan untuk membedakan dua atau lebih fungsi ruang yang berbeda.
Fungsi utama ruang yaitu sebagai tempat untuk melakukan aktifitas yang diperlukan. Dan besaran ruang ataupun bentuk seharusnya direncanakan dari awal berdasarkan fungsi ruang. Namun apabila Setelah di bangun, ruang tersebut ingin dirubah fungsinya oleh pemilik, maka tidak usah kuatir intuk mendesain interior seperti ini.










Tips mendesain ruang dengan partisi:
  1. Buat ruangan anda menjadi dua fungsi berdasarkan jenis partisi
    1. Bila anda membuat ruang yang baru namun dengan sifat yang berbeda maka anda dapat menambahkan dengan partisi tempel. Misalkan anda memiliki ruang tamu yang luas (Sifatnya umum) kemudian anda ingin membuat kamar (Sifatnya pribadi) maka anda dapat menggunakan multiplek dan di tempel rapat dalam tembok dengan menggunakan konstruksi kayu.
    2. Bila anda membuat ruang yang baru dengan sifat yang sama (ruangan bersifat umum dengan umum ataupun sebaliknya) maka anda dapat menambahkan dengan partisi sekat. Dalam bahasa jawa disebut sekat rono. Partisi ini digunakan untuk membuat ruang memiliki fungsi yang berbeda. Sekat ini tidak harus terutup. Dapat berupa rak buku terbuka, tirai-tirai, papan rotan hias agar ruang teidak terlihat sempit.
  2. Buat ruangan dengan tema yang sama namun berbeda fungsi. Hal ini akan terlihat pada keindahan estetika yang serasi.
  3. Sekat yang multifungsi lebih baik digunakan, karena biasanya orang melakukan sekat ruang karena keterbatasan tempat.
  4. Hindari sekat yang berat dan membahayakan. Contoh menaruh akuarium, sekat kayu yang berat dan, sekat kaca, sekat patung. Sekat pada intinya tidak menggunakan konstruksi pembatas ruang. Kalaupun menggunakan konstruksi yaitu menggunakan konstruksi kayu dengan sekat multiplek.
Maka dari itu rencanakanlah dengan matang bentuk bangunan milik anda. Sekat rumah adalah jalan terakir anda, saya harap dengan tips saya tadi dapat membantu anda, terimakasih.

7 comments:

  1. Canopy Minimalis Malang Raya, Ferdy 085649842128

    Pagar Teralis Minimalis Malang Raya , ferdy 085649842128 ,

    http://www.facebook.com/pages/Canopy-teralis-pagar-minimalis-malang/297897540265488?fref=ts

    ReplyDelete
  2. Canopy Minimalis Malang Raya, Ferdy 085649842128

    Pagar Teralis Minimalis Malang Raya , ferdy 085649842128 ,

    http://www.facebook.com/pages/Canopy-teralis-pagar-minimalis-malang/297897540265488?fref=ts

    ReplyDelete
  3. Türkiye de yapilan arastirmalara Göre insanlarin Büyük Bir kismi issizlik sebebiyle internet uzerinden Çet Sohbet sitelerinde vakit gecirmekteler.. Birbirinden farkli Sohbetci lerle Bedava Sohbet ederek bir birlerini tanima firsati bulmaktadir. Türkiyenin En Kaliteli Cinsel Sohbet Sitesi buyrun!
    They look very nice, wonderful =) sohbet net - chat odaları - adana sohbet - kerizim - bol sohbet - cinsel chat - cinsellik sohbet

    ReplyDelete
  4. terimakasih untuk informasinya,,,,,,,,,

    ReplyDelete
  5. menarik untuk dibaca,,,,,,,thanks

    ReplyDelete