Mockup Desain poster

Mockup Desain poster
Produk Rosa Good Milk dan Dellimas Coffe

April 11, 2010

Etika Profesional dalam desain interior

Etika Profesional dalam desain interior




by: Rosa Zulfikhar

(Source: the interior design profession Ethics lecture UNS)
Lecturer: Mr. Ken Sunarko

Etika profesional
etika Profesional adalah hal yang belajar tentang sistem etika dan penghormatan terhadap perbuatan yang diciptakan karena profesionalisme perilaku manusia yang telah dilakukan.

Etika
Kata etik (atau etika) berasal dari kata ethos (bahasa Yunani) yang berarti bahwa karakter, moralitas atau karakter khusus. Sebagai subyek, etika akan berkaitan dengan konsep yang saya dimiliki oleh perorangan atau kelompok untuk menilai apakah tindakan-tindakan yang telah lakukan adalah benar atau salah, buruk atau baik.

Profesi
Profesi adalah salah satu yang berkaitan dengan lapangan yang sangat dipengaruhi oleh pendidikan dan keterampilan, begitu banyak orang yang bekerja tetap sesuai. Tetapi dengan keahlian yang diperoleh dari pendidikan kejuruan, juga disebut profesi tidak cukup. Namun perlu untuk mengontrol teori sistematis yang mendasari praktek pelaksanaan, dan hubungan antara teori dan aplikasi dalam praktek.

Etika profesional desain interior
Menghormati tindakan desainer interior sesama profesional untuk menjaga martabat dan kehormatan profesi sebagai desainer interior, dan di sisi lain melindungi masyarakat dari segala bentuk penyimpangan dan penyalahgunaan kehlian

Formulir, contoh, dan kegiatan:
1. Dan salam
2. Bersaing jujur, adil dan profesional.
3. Saling menghormati
4. Efektif berbicara dan sopan.

No comments:

Post a Comment