Mockup Desain poster

Mockup Desain poster
Produk Rosa Good Milk dan Dellimas Coffe

August 17, 2011

penghawaan buatan interior yang evektif dan evisien

Suhu yang dibutuhkan manusia tentu harus ditentukan oleh kegiatan penghuni tersebut. Apakah untuk santai, suasana kerja, atau tempat umum. Sangat sulit untuk menentukan satuan suhu karena hawa panas manusia berbeda beda termasuk pakaian yang digunakan. Panas yang dibutuhkan untuk tidur menhasilkan panas suhu 40, untuk duduk / aktifitas ringan panas suhu 50-60, untuk berdiri panas suhu 65-90, sedang untuk kegiatan aktif menghasilkan 90-130.
AC split umumnya berukuran suhu dingin 1PK , 1,5PK , 2PK , 2,5PK , dan 3PK. Semakin besar jumlah PK maka akan menhasilkan suhu dingin yang tinggi. Untuk kamar berisi satu orang biasanya 1PK saja cukup, bila 2-4 orang bisa menggunakan 1,5 PK, untuk tempat umum bisa menggunakan 3PK.
Namun apabila saran umum berkapasitas besar akan lebih evektif bila menggunakan AC central yang biasana digunakan di MALL, pusat perbelanjaan dan sarana umum lainya.
Sesuaikanlah kebutuhan penghawaan yang anda butuhkan agar biaya listrik dan perawatan dapat diatur, maka penggunaan AC anda akan evektif dan evisien.

No comments:

Post a Comment