Mockup Desain poster

Mockup Desain poster
Produk Rosa Good Milk dan Dellimas Coffe

March 16, 2011

Mengolah kamar mandi yang bersudut tidak beraturan

SEJAK DAHULU, tujuan utama dari sebuah desain kamar mandi adalah mengakomodasi kegiatan membersihkan tubuh seperti berbilas maupun berendam. Namun, seiring dengan perubahan budaya dalam masyarakat, fungsi kamar mandi menjadi semakin kompleks yaitu fokus rancangannya yang berupaya menstimulasi seluruh panca indera sehingga tercipta keseimbangan antara jiwa dan raga. Hal seperti ini dapat kita raih melalui pengolahan elemen elemen ruang mulai dari lantai, dinding, plafon, jendela-pintu, perangkat sanitari dan fitting.

Terkadang kita mengolah bangunan rumah yang bersudut digunakan untuk kamar mandi atau wc, namun bagaimanakah cara mengolah kamar mandi ini menjadi nyaman dan fungsional? Berikut saya sajikan desain saya mengenai permasalahan tersebut




hingga pencahayaan  lighting yang inovatif. Selain itu, warna, motif, tekstur, wewangian dan gaya interior juga menjadi aspek penting untuk membangkitkan mood saat mandi sekaligus mengekspresikan karakter dan gaya hidup pemilik kamar mandi.

Sebagai langkah awal yang perlu diperhatikan adalah alur dan layout kamar mandi. Kamar mandi masa kini biasanya lebih terbuka denyan pembedaan area kering dan area basah. Area ini tidak lagi dipisahkan dengan dinding masif melainkan cukup menggunakan partisi transparan. Namun pada intinya terserah pemilik bagaimana mengolah ruangan bersudut tidak beraturan menjadi nyaman digunakan. Layout sederhana saya sajikan agar anda dapat mensiasati ruang anda yang sempit atau bersudut diolah secara maksimal. Sehingga menjadikan suasana yang lega, nyaman, dan fungsional.

No comments:

Post a Comment